Loading...
Kembali ke Pengumuman

Hasil Seleksi Tes Kemampuan Dasar & Tes Wawasan Kebangsaan dan Informasi Pelaksanaan Tes Psikologi Rekrutmen Brilian Banking Officer Program (BBOP) Batch 2 Tahun 2022 Regional Office Medan

BRI
Regional Office Medan Oct 2023, 16
  1. Surat Divisi Human Capital Development KP BRI No.: R.428.e-HCD/HDR/04/2022 tanggal 26 April 2022 perihal Pembukaan Rekrutmen BRILiaN Banking Officer Program (BBOP) Batch 2 Tahun 2022.
  2. Surat Regional Office BRI Medan No.: B.773.e-RO-MDN/HCB/04/2022 tanggal 28 April 2022 perihal Rekrutmen Brilian Banking Officer Program (BBOP) Batch 2 Tahun 2022 Regional Office Medan.
  3. Surat Regional Office BRI Medan No.: B.850.e-RO-MDN/HCB/05/2022 tanggal 20 Mei 2022 perihal Hasil Seleksi Administrasi dan Informasi Seleksi Screening Awal Rekrutmen Brilian Banking Officer Program (BBOP) Batch 2 Tahun 2022 Regional Office BRI Medan.
  4. Surat Regional Office BRI Medan No.: B.876.e-RO-MDN/HCB/05/2022 tanggal 27 Mei 2022 perihal Hasil Seleksi Screening Awal dan Informasi Seleksi Tes Kemampuan Dasar dan Tes Wawasan Kebangsaan Rekrutmen Brilian Banking Officer Program (BBOP) Batch 2 Tahun 2022 Regional Office BRI Medan.

Menunjuk Surat - surat diatas, dengan ini kami sampaikan bahwa Regional Office BRI Medan akan melakukan seleksi tahapan Tes Psikologi

Seleksi Tahap Tes Psikologi akan dilakukan Sabtu dan Minggu , 04 dan 05 Juni 2022. Adapun daftar nama peserta yang telah Lulus Tes Kemampuan Dasar dan Culture Fit  serta berhak untuk mengikuti Tes Psikologi (Terlampir).

Selamat kepada seluruh peserta yang lulus!

Proses ini akan terdiri dari 2 tahap, yaitu e-psychotest dan interview. Semua peserta wajib mengikuti 2 tahapan tersebut.

A. E-Pshycotest

  1. Dilakukan sesuai dengan jam masing – masing yang tertera pada jadwal
  2. WAJIB untuk memahami setiap pedoman dan petunjuk pelaksanaan. Bagi yang menanyakan hal yang sudah tertera di pedoman dan petunjuk pelaksanaan akan kami abaikan.
  3. Link, user name, dan password WAJIB DICOPY dari data yang diberikan, bukan diketik ulang secara manual
  4. Pastikan membuka link, user name, dan password sesuai namanya masing masing, jangan membuka user name dan password orang lain
  5. Komunikasi dengan helpdesk atau admin akan kami observasi
  6. Kecurangan yang terdeteksi sistem akan membuat peserta tes didiskualifikasi tanpa pemberitahuan

 

B. Interview

  1. Dilakukan melalui aplikasi zoom jadi setiap peserta wajib memiliki aplikasi zoom versi terbaru.
  2. Nama user name di zoom harus sama dengan nama yang dituliskan peserta pada saat tes. Jika peserta tidak diinterview karena user namenya tidak dikenali maka hal ini diluar tanggung jawab panitia
  3. Perhatikan kode interviewer, pastikan Anda di interview oleh interviewer yang tepat sesuai dengan interviewer di jadwal. Silahkan joint meeting dengan ID berikut:
    Meeting ID: 5657140832
    Passcode : medan2021
  4. Peserta akan diinterview sesuai tanggal dan jam yang ada di jadwal dan diwajibkan joint zoom 5 menit sebelum jam interviewnya. Misalnya jadwal interview 14.00 berarti maksimal 13.55 sudah joint zoom.
  5. Peserta interview menggunakan pakaian rapi.
  6. Peserta wajib memastikan koneksi internet stabil, kualitas pencahayaan optimal jadi silahkan pilih tempat yang terang dan jauh dari kebisingan agar suara terdengar jelas.
  7. Peserta yang sudah selesai interview silahkan leave meeting secara mandiri

.

Peserta diminta untuk mengikuti petunjuk pelaksanaan dengan sebagai berikut:

  1. Buka link yang sudah dibagi sesuai nama masing – masing pada jam yang telah ditentukan
  2. Isi Username dan Password
  3. Wajib mengisi identitas diri secara lengkap
  4. Apabila semua identitas diri sudah dipastikan lengkap, maka tahap selanjutnya klik “Mulai test”
  5. Online test ini terdiri dari beberapa sub tes yang memiliki instruksi pengerjaan masing – masing serta terdapat contoh soal yang harus dikerjakan
  6. Pastikan pada saat pengerjaan contoh soal, peserta harap membaca dan memahami instruksi soal tersebut dengan teliti, sehingga tidak menimbulkan kesalahan ketika mengerjakan.
  7. Apabila peserta salah menjawab di contoh soal, maka sistem akan secara otomatis memberikan jawaban yang benar.
  8. Jika contoh soal sudah terjawab dengan benar maka silahkan klik “Mulai test”
  9. Pada saat peserta masuk kedalam soal, peserta dapat melihat instruksi soal dipojok kanan atas dengan mengklik “Lihat Instruksi”
  10. Setiap sub tes memiiki waktu pengerjaan yang berbeda – beda, dan jika waktu habis maka secara otomatis akan berpindah ke sub tes berikutnya.
  11. Peserta bisa mengerjakan kembali soal sebelumnya pada sub tes yang sama dan mengganti jawaban selama masih ada waktu pengerjaan.
  12. Ketika waktu mengerjakan seluruh tes sudah berakhir, sistem akan otomatis menyelesaikan kegiatan tes. Seluruh jawaban yang berhasil terjawab akan tetap tersimpan.

 

Selanjutnya peserta diminta untuk mengikuti pedoman pelaksanaan online tes dengan sebagai berikut :

  1. Setiap peserta akan dikirimkan informasi pelaksanaan tes dan URL (Link) yang dipakai untuk mengakses online test. URL yang diberikan unik di setiap peserta, dan tidak boleh dibagikan ke siapapun. Link dapat diakses dimana saja, sepanjang mendapatkan jaringan internet yang stabil.
  2. Pengerjaan online tes hanya boleh dilakukan peserta tes yang sudah terdaftar namanya secara individual, jika sistem menemukan kecurangan saat pengerjaan maka peserta akan dianggap gugur tanpa pemberitahuan.
  3. Pelaksanaan Online Tes diwajibkan menggunakan Laptop atau PC yang memiliki Kamera dan memiliki memori minimal 1 Gb. (Penggunaan handphone, smartphone, ataupun tab tidak diperbolehkan). Disarankan menyediakan laptop cadangan.
  4. Pelaksanaan Online Tes WAJIB menggunakan Google Chrome versi  80.0. (Penggunaan Internet Explorer dan browser lain tidak dapat digunakan)
  5. Peserta WAJIB memastikan koneksi jaringan internet (WIFI/LAN) dalam kondisi kuat dan stabil. (Tidak disarankan menggunakan jaringan HP atau GSM)
  6. Peserta yang mengalami Kendala seperti Terputus Koneksi atau Error maka silahkan melakukan Refresh terlebih dahulu.
  7. Jika masih mengalami kendala, silahkan menghubungi helpdesk test 08118408348 atau 083198009001 (WhatsApp) dengan format (Nama Lengkap) - Error Request dan melampirkan foto page terakhir .

contoh : Nada-Tidak dapat melanjutkan sub test selanjutnya.

  1. Untuk kondisi tertentu maka kami akan mengirimkan email kembali ke peserta untuk dapat mengakses URL (Link), Username, dan Password baru melalui email onlinetest.pkss@gmail.com. Saat mengalami kendala, peserta Dilarang Melakukan Clear Cache.
  2. Peserta WAJIB mengerjakan Online Test sesuai jadwal yang ditentukan, kelalaian yang disebabkan oleh peserta karena Log In diluar jadwal yang sudah ditentukan sehingga tidak dapat mengakses kembali online tes menjadi resiko yang harus ditanggung oleh peserta.

 

 

Demikian, atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terima kasih.