Loading...

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Bagaimana kami dapat membantu Anda? Berikut jawaban untuk pertanyaan yang paling sering diajukan

  • Di manakah hasil seleksi akan diumumkan?

    Hasil seleksi akan diumumkan di halaman pengumuman pada website karier BRI dan akan diberitahukan secara personal melalui sarana komunikasi tercepat yang didaftarkan.

  • Apa yang harus saya lakukan untuk dapat mengikuti proses rekrutmen dan seleksi calon karyawan Bank BRI dan BRI Group?

    Pastikan dahulu Anda memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Lalu Anda dapat membuat akun peserta melalui tombol login di sebelah kanan atas halaman web. Selanjutnya silahkan mengikuti arahan untuk mengisi data pada CV Online dan submit data. Peserta yang lolos tahapan administrasi akan diumumkan sesuai waktu yang ditentukan.

  • Apa proses selanjutnya setelah mengirimkan CV atau surat lamaran?

    Setelah mengirimkan CV melalui website e-recruitment BRI, kami akan meninjau profil dan kualifikasi Anda. Hanya kandidat yang memenuhi persyaratan yang akan diundang untuk bergabung pada proses kami selanjutnya. Informasi dan undangan akan dikirim melalui sarana komunikasi tercepat yang didaftarkan atau melalui pengumuman di website e-recruitment BRI.

  • Saya sudah melamar secara online, apakah saya perlu mengirimkan berkas fisik untuk seleksi selanjutnya?

    Pada tahap seleksi administrasi, Anda hanya diwajibkan mengisi CV online di website e-recruitment BRI. Kebutuhan dokumen fisik tambahan akan disampaikan jika Anda dinyatakan lolos seleksi tahapan selanjutnya.

  • Jika saya dinyatakan belum lolos di periode seleksi ini, apakah pada periode seleksi selanjutnya saya masih dapat melamar kembali?

    Jika Anda belum dinyatakan lolos seleksi jangan kecewa, selama Anda memenuhi kualifikasi yang kami butuhkan, Anda masih tetap dapat mendaftarkan diri pada program yang sama di periode berikutnya.

  • Berapa lama waktu seleksi di setiap tahapan?

    Waktu dan pengumuman seleksi setiap tahapan berbeda. Pemberitahuan lebih lanjut terkait hal ini akan disampaikan langsung kepada Peserta yang dinyatakan lolos di setiap tahapannya melalui sarana komunikasi tercepat.

  • Apakah ada biaya yang harus dibayarkan peserta selama proses seleksi?

    Waspadalah terhadap penipuan rekrutmen atas nama Bank BRI dan BRI Group. Bank BRI dan BRI Group tidak pernah memungut biaya apapun dan bekerja sama PIHAK MANAPUN (termasuk Travel Agent dan Agen Perekrutan) manapun selama proses rekrutmen. Pastikan Anda menerima undangan dari domain alamat email resmi BRI atau pengumuman yang tersedia di website e-recruitment BRI. Jika Anda ragu dan curiga dengan informasi yang diterima, Anda dapat menyampaikan pertanyaan ke akun resmi Bank BRI yang tersedia di beberapa platform seperti Call Center BRI 14017; Twitter @kontakBRI @BANKBRI_ID; dan Instagram @bankBRI_ID.

  • Apakah pada setiap tahapan akan ada Peserta yang gugur?

    Bank BRI dan BRI Group menerapkan sistem gugur selama rangkaian proses seleksinya. Hanya peserta yang dinyatakan lolos yang berhak melanjutkan tahapan seleksi berikutnya.

  • Dapatkah saya memilih beberapa bidang pekerjaan yang berbeda?

    Anda diberikan kesempatan memilih satu bidang pekerjaan di salah satu entitas BRI Group. Setelah Anda melamar satu bidang pekerjaan, Anda tidak dapat melamar bidang pekerjaan lainnya. Maka dari itu kami sarankan Anda dapat terlebih dahulu memahami dahulu bidang pekerjaan yang paling sesuai dengan Anda.

  • Apakah saya dapat memilih bidang pekerjaan yang tidak berhubungan dengan latar belakang pendidikan saya?

    Bank BRI dan BRI Group membuka kesempatan seluas-luasnya kepada Anda untuk memilih bidang pekerjaan yang paling sesuai dengan passion dan kemampuan Anda. Namun demikian untuk beberapa bidang pekerjaan yang spesifik, kami memprioritaskan kandidat dengan latar belakang pendidikan yang relevan dengan bidang pekerjaan yang dibuka.

  • Apakah asal Perguruan Tinggi, Fakultas, atau Jurusan menentukan terpilih atau tidaknya saya dalam seleksi?

    Kelulusan setiap pelamar hanya ditentukan oleh hasil seleksi yang diikutinya. Bank BRI dan BRI Group membuka kesempatan seluas-luasnya kepada para lulusan terbaik Perguruan Tinggi dengan predikat akreditasi A untuk menunjukkan aptitude dan attitude terbaik Anda dalam seleksi ini. Show us the best version of you!

  • Di mana saya bisa mendapatkan informasi mengenai lowongan pekerjaan di Bank BRI dan BRI Group?

    Bank BRI dan BRI Group menampilkan informasi lowongan pekerjaan pada website e-recruitment.bri.co.id.

  • Bagaimana cara saya melamar pekerjaan yang tersedia di website e-recruitment.bri.co.id?

    Jika Anda belum membuat akun pada website e-recruitment BRI, maka Anda dipersilakan untuk membuat akun terlebih dahulu. Tapi jika Anda telah memiliki akun, maka Anda hanya perlu melengkapi seluruh data diri dan memilih bidang pekerjaan yang akan dilamar.

  • Apa yang harus saya lakukan jika saya telah membuat akun namun tidak dapat mengirimkan lamaran?

    Lamaran hanya dapat dikirimkan jika seluruh data diri yang Anda isikan telah terisi dengan lengkap dan benar.

  • Saat saya sedang melakukan pendaftaran akun, saya diminta untuk melakukan aktivasi, namun tidak ada email aktivasi yang masuk ke email saya. Apa yang harus saya lakukan?

    Anda dapat memilih fitur Kirim Ulang Email Aktivasi.

  • Saya telah menggunakan fitur "Kirim Ulang Email Aktivasi" namun saya tetap tidak mendapatkan email aktivasi.

    Terdapat beberapa kemungkinan yang menyebabkan hal tersebut terjadi di antaranya yaitu:

    1. E-mail yang didaftarkan salah atau terjadi typo. Contoh : emailanda@gmail.com yang seharusnya emailanda@gmail.com;
    2. Email aktivasi masuk ke dalam folder "SPAM";
    3. Delay pada provider email tertentu. Seringkali terdapat delay penerimaan email pada provider yahoo dan rocketmail; dan
    4. Apabila dalam 1x24 jam pendaftaran akun tersebut tidak diaktivasi maka pendaftaran akun tersebut akan otomatis dibatalkan. Peserta dipersilakan untuk melakukan pendaftaran ulang namun disarankan dengan menggunakan provider email yang berbeda.

  • Saya sedang melakukan pendaftaran akun e-recruitment, namun Nomor Induk Kependudukan (NIK) saya tidak dapat didaftarkan.

    Satu nomor NIK hanya dapat satu kali didaftarkan pada website e-recruitment. Dalam kondisi tersebut terdapat kemungkinan bahwa Anda sudah pernah melakukan pendaftaran sebelumnya, jika demikian maka Anda diminta untuk memilih fitur Lupa Password. Password reset akan dikirimkan ke email yang telah Anda daftarkan.

  • Saya ingin mengetahui apakah lamaran yang saya kirimkan melalui e-recruitment telah diterima oleh pihak Bank BRI dan BRI Group?

    Email notifikasi berisi informasi "Lamaran Telah Berhasil Dikirim" secara otomatis akan terkirim ke alamat email yang Anda daftarkan.

  • Apa yang harus saya lakukan jika saya mendapatkan email bahwa saya diundang untuk melakukan seleksi sebagai pekerja BRI tetapi saya diminta untuk melakukan transfer sejumlah dana sebagai biaya akomodasi (tiket, hotel, penjemputan & pengantaran dll)?

    Bank BRI tidak pernah mensyaratkan peserta seleksi untuk mentransfer sejumlah uang tertentu sebagai biaya akomodasi. Pada setiap tahapan dalam rangkaian rekrutmen Pekerja BRI, Bank BRI tidak pernah bekerja sama dengan PIHAK MANAPUN manapun dalam menyediakan akomodasi selama proses seleksi (tiket, hotel, penjemputan & pengantaran dll).

  • Saya baru saja lulus, tetapi saya baru memiliki Surat Keterangan Lulus (SKL) karena ijazah baru saya terima setelah wisuda. Apakah saya dimungkinkan untuk mengikuti seleksi?

    Pelamar dapat tetap mengikuti seleksi dengan membawa Surat Keterangan Lulus (SKL) dan transkrip final yang telah dilegalisasi oleh pihak Perguruan Tinggi.